Menteri Kesehatan Baru

Menteri Kesehatan Baru Indonesia. Pada hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis 14 Juni 2012 melantik menteri kesehatan baru dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH untuk masa bakti jabatan 2012-2014 menggantikan menteri kesehatan yang lama almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih.

dr.Nafsiah Mboi, SpA, MPH diangkat menjadi menteri kesehatan menggantikan posisi menteri kesehatan indonesia yang telah kosong beberapa waktu yang lalu karena ditinggalkan menteri kesehatan yang lama yaitu almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih yang meninggal karena menderita sakit kanker payudara pada awal bulan lalu.

Menteri Kesehatan Indonesia

dr. Nafsiah Mboi menteri kesehatan baru adalah kelahiran Sengkang, Sulawesi Selatan pada 14 Juli 1940. Beliau mengambil spesialisasi dokter anak Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 1971. Sedangkan gelar Master of Public Health diperoleh dari Prince Leopold Institute of Tropical Medicine, Antwerp, Belgia pada 1990.

Kepedulian dr. Nafsiah Mboi yang dilantik sebagai menteri kesehatan baru pada kesehatan masyarakat sudah dilakukannya sejak lama, mulai dari lulus Fakultas Kedokteran UI dan mengambil spesialis anak kemudian menjadi dokter sukarelawan dwikora sampai kini menjadi sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional.

Karir dan profil menteri kesehatan Indonesia ini bahwa beliau bergelut di bidang kesehatan diantaranya yaitu beliau pernah menjadi Kepala Rumah Sakit Umum, Ende, Flores (1964 -1968), Kepala Seksi Perijinan Kantor Wilayah Departemen Kesehatan NTT, Kupang (1979 -1980), Kepala Bidang Bimbingan dan Pengendalian Pelayanan Kesehatan Masyarakat (BPPKM) pada Kantor Wilayah Departemen Kesehatan NTT, Kupang (1980 - 1985). Selain berkecimpung alam bidang kesehatan, beliau juga pernah menjadi anggota DPR/MPR RI periode 1992 - 1997.

Selamat bekerja Bu Menteri Kesehatan dan semoga nantinya Indonesia akan semakin meningkat tingkat kesehatannya dan juga kesejahteraannya. Demikian tadi sahabat sedikit mengenai profil menteri kesehatan baru dan semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Menteri Kesehatan Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel